csr.petrokimia-gresik.com      
  (031)397 1343 (031)398 1220 / 398 2834 081 5500 3474 0813 5718 1500 csr@petrokimia-gresik.com  Pengunjung 326828    
Skip Navigation Links.
Collapse Departemen CSRDepartemen CSR
Home
Collapse ProfilProfil
Profile
Kebijakan
Visi Misi
Landasan
Collapse CSRCSR
Collapse Program KemitraanProgram Kemitraan
Persyaratan
Panduan
Simulasi
Mitra Baru
FAQ
Bina Lingkungan
Comunity Development
FAQ
     
  PROFIL
  • Corporate Social Responsibily Petrokimia Gresik

  • PT Petrokimia Gresik merupakan produsen pupuk terlengkap dan terbesar di Indonesia. Berdiri secara resmi sejak 10 Juli 1972 dengan menempati areal seluas lebih dari 450 hektar. Saat ini PT Petrokimia Gresik memiliki 26 (dua puluh enam) pabrik yang terdiri dari 17(tujuh belas) pabrik pupuk dan 9(sembilan) pabrik non pupuk dengan total kapasitas produksi 7.707.600 ton per-tahun. Sebagai perusahaan yang menerapkan prinsip berkelanjutan, PT Petrokimia Gresik tidak hanya berorientasi pada Profit (keuntungan ekonomi) namun juga berorientasi pada Planet (lingkungan) maupun People (sosial masyarakat). Kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan sosial-ekonomi masyarakat diwujudkan melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR). Melalui program ini perusahaan berkomitmen untuk berkembang dan tumbuh bersama masyarakat dengan turut berkontribusi terhadap lingkungan sekitar. Perusahaan turut menjadikan pengembangan kehidupan dan ekonomi masyarakat sebagai bagian tak terpisahkan dari strategi bisnis perusahaan.

  • Kegiatan CSR perusahaan diwujudkan dalam berbagai kegiatan. Salah satunya adalah Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL)

    • Program Kemitraan
      Program kemitraan merupakan program untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri. Melalui program ini perusahaan memberikan bantuan pinjaman modal kerja, pembinaan, dan fasilitas pameran kepada Mitra Binaan (penerima pinjaman dana kemitraan). Penerima dana bantuan modal kerja Program kemitraan diseleksi dari pengajuan permohonan / proposal dari usaha kecil di wilayah kerja perusahaan. Sejak digulirkan dari tahun 1996 program ini telah membantu lebih dari 6700 usaha kecil untuk mengembangkan usahanya.

    • Program Bina Lingkungan
      Program Bina Lingkungan merupakan program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BUMN. Melalui program ini perusahaan memberikan bantuan dana hibah kepada masyarakat di bidang :
      1. Bantuan bencana alam
      2. Bantuan pendidikan
      3. Bantuan peningkatan kesehatan
      4. Bantuan pengembangan sarana/prasarana umum
      5. Bantuan sarana ibadah
      6. Bantuan pelestarian alam
      7. Bantuan sosial kemasyarakatan pengentasan kemiskinan
 
.::. ©2017 Tim CSR_BasedIT PT Petrokimia Gresik .::.